DockBarX, Kustomasikan Tampilan Aplikasi

Jika ingin melakukan kustomasi sesuai selera, agan bisa mengkustomasi tampilan desktop Ubuntu dengan DockBarX. Agan bisa mendownload DockBarX dari sini




 Berikut adalah cara mengkustomasi tampilan desktop pada Ubuntu:

1. Untuk menginstal DockBarX, jalankan perintah ini pada terminal :

sudo add-apt-repository ppa:nilarimograd/webupd8
sudo apt-get update
sudo apt-get install doxbarx dockbarx-themes-extra

2. Tekan Alt+F2, lalu ketikan docx pada textbox  yang ada. Agan bisa menggunakan DockBarX secara bersamaan dengan Unity dan menu klasik Ubuntu. Dengan sedikit tweaking, kamu bisa mendaptkan tampilan layaknya Windows Aero.

3. Untuk mengubah tampilan DockBarX, jalankan DockBarX preferences dari menu aplikasi. Dari tab Appearance, agan bisa mengubah warna dan theme dari DockBarX, dan menambahkan efek (di antaranya: Compiz Water, Blinking, dan Static).

4. Dari tab Appearance, pilih tab Windows List, agan bisa mengubah opsi Alignment dan Delay ketika ingin beralih di antara window list. DockBarX tidak ditentukan secara default sebagaimana gnome, jadi agan bisa mengubah gaya tampilan agan.

5. Dari tab Appearance, pilih tab Group Button dan Windows Items untuk menentukan aksi mouse ketika menjalankan tugas tertentu. Contoh, agan bisa mengatur tombol tengah di mouse untuk menutup semua window (baca: close all windows). Gunakan secara bebas menu drop-down yang ada untuk menentukan gaya mouse agan.

6. Dari tab Appaerance, pilih tab Plugins untuk mengenable Unity quick list dan tombol media.

7. Dari tab Appaerance, pilih tab Dock dan Advanced untuk mengubah ukuran dock, opacity, dan smoothness, serta menentukan sejumlah hotkeys.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar