Dari Ubuntu 11.04 ke Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot)

Ubutnu 11.10 atau Oneiric Ocelot telah dirilis bulan Oktober tahun lalu. Buat agan yang masih menggunakan Ubuntu versi lama (11.04) bisa mengupgrade ke Ubuntu 11.10.

Namun sebelunya disarankan aga backup sistem. Ini dia cara mengupgrade Ubuntu Natty Narwhal ke Oneiric Ocelot.



1. Untuk memulai upgrade, tekan Alt+F2, lalu ketikan update-manager -d dan klik tombol Run. Selanjutnya Update Manager akan terbuka. Kamu akan melihat pesan bahwa rilis Ubuntu 11.10 telah tersedia.

2. Klik Upgrade untuk proses selanjutnya.

3. Masukkan password agar proses upgrade bisa berjalan. Selama proses berjalan, paket yang tidak didukung akan dihapus. Jadi agan akan melihat daftar dari paket yang akan dihapus, di-instal, dan di-upgrade.

4. Klik Start Upgrade. Upgrade bisa berlangsung lama, tergantung kecepatan koneksi Internet agan. Beberapa paket terbaru butuh waktu beberapa jam untuk mendownload di Internet.

5. Setelah Upgrade selesai dilakukan, restart komputer agan. Saat agan login kembali, tampilan GUI akan berubah, menandai keberhasilan upgrade.

6. Jika agan ingin melakukan konfirmasi versi Ubuntu setelah upgrade, ketikan lsb_release -a pada terminal.


Selamat mencoba gan... ^_^
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar