Cara Mengetahui Foto Hasil Editan Atau Asli Menggunakan JPEGsnoop


JPEGsnoop
Mungkin di dunia maya sudah sering beredar foto-foto yang banyak menimbulkan spekulasi. Apakah foto tersebut asli, atau palsu?. Kalau buat pakar IT sich gak masalah buat mereka untuk membedakannya. Tetapi bagaimana dengan masyarakat awam untuk mengetahuinya?. Nah kali ini saya akan share sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi apakah sebuah foto tersebut asli atau hasil editan. Nama aplikasi ini adalah JPEGsnoop. Ukuran filenya sangat kecil kok, cuma sekitar 1,3 MB. Dan cara menggunakannya sangat mudah, gak perlu di instal. Tinggal klik dua kali programnya, terus centang yang ada tulisan “I have read and agree to the terms above”. Klik ok, klik file, open image. Pilih foto yang akan dideteksi keasliannya. Klik open, ok. Nah disitu ada penjelasan mengenai foto tersebut. Dan dibagian paling bawah akan terlihat software apa yang dipakai kalau foto tersebut merupakan hasil editan. Tetapi jika asli, tidak akan ada software di list tersebut. Selamat mencoba.

Contoh :
Foto hasil editan


Dibawahnya terdapat tulisan “Image is processed/edited”. Berarti foto tersebut merupakan hasil editan. Kalau foto asli, pasti gak akan ada software yang terlihat di JPEGsnoop.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar